MMD adalah singkatan dari Muhamad Makky Dandytra yang merupakan Co-Founder dari The Primary Trader. Dandy adalah panggilannya. Dandy adalah seorang profesional di industri pasar modal Indonesia dengan pengalaman kerja di bidang investasi di berbagai perusahaan seperti sekuritas, dana pensiun dan asuransi. Saat ini Dandy bertindak sebagai Head of Investment Department sebuah asuransi lokal.

Dandy memiliki kecintaan terhadap ilmu Analisis Teknikal. Dandy mendapat gelar Certified Financial Technician (CFTe) dari IFTA tahun 2011 dan memperoleh penghargaan Bronwen Wood Award atas nilai tertinggi pada ujian level 2 CFTe. Kedua hal tersebut menunjukkan kecintaannya pada ilmu Analisis Teknikal dan pemahaman mendasar pada ilmu tersebut.

Oleh karena itu, Dandy banyak mengembangkan beberapa aspek teknis terkait Analisis Teknikal. Pengembangan – pengembangan tersebut Dandy tuangkan dalam bentuk MMD Technical dan disebarluaskan pada website The Primary Trader.

Perlu diketahui bahwa pengembangan MMD Technical ini mungkin sudah ada sebelumnya. Dandy tidak mengakui bahwa pengembangan tersebut murni adalah pengembangan Dandy. Bila memang sebelumnya sudah ada, Dandy dengan senang hati untuk mengikuti metode dan penamaan tersebut. MMD Technical hanya murni sebagai Sharing Knowledge dan untuk pembelajaran bersama.