Beberapa tahun lalu, The Primary Trader mengembangkan metode untuk melihat pergerakan indikator. Pada akhirnya, metode tersebut digabungkan dan dikembangkan dalam konsep Microscopic Technical Analysis yang pada intinya mengkuantifikasikan gambar visual yang biasa dilakukan apabila kita melakukan Zoom In suatu chart.

Sejak Agustus 2020, The Primary Trader membuat video mengenai Microscopic Technical Analysis untuk memberikan inspirasi dan ide bagi Investor, Trader dan Analis Teknikal. Posting ini adalah untuk menjembatani vide di Youtube tersebut.

Keseluruhan materi Microscopic Technical Analysis dapat dibaca di Slideshare berikut :

Ada download di : https://www.slideshare.net/MMDandytraCSACFTe/microscopic-technical-analysis-238518628

Susunan Microscopic Technical Analysis

Dasar dan awal Microscopic Technical Analysis adalah ketika The Primary Trader terinspirasi dari indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD). Untuk informasi, MACD terdiri dari MACD Line dan Signal Line. Inspirasi utama The Primary Trader adalah bahwa MACD masih memiliki Histogram MACD yang merupakan pengurangan dari MACD Line dan Signal Line.

Metode simple tersebut (dengan makna yang sangat mendalam dan luas) memberikan inspirasi utama bahwa Simplicity Is Just As Good or Even Better Than The Complex One.

Link Video Youtube Seri Microscopic Technical Analysis

Berikut adalah video Youtube yang membahas 5 bagian Microscopic Technical Analysis :


MACD

Video ini menjelaskan sumber inspirasi utama Microscopic Technical Analysis sekaligus sebagai perkenalan dengan indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD).


Previous Line dan MA Direction

Video ini adalah dasar dari Microscopic Technical Analysis dan sebagai konsep awal.


4 Signals

Video ini menambahkan dua sinyal diluar sinyal Buy dan Sell (Crossover) yaitu Alert Buy dan Warning Sell atau “A Moment Before” Crossover


Relative Performing

Video ini menjelaskan penerapan konsep Microscopic Technical Analysis pada metode Relative Performance menggunakan Ratio Chart atau Relative Strength Comparison.


Dandy Rotation

Video ini membagikan metode dan perhitungan serta cara The Primary Trader membuat Dandy Rotation yang merupakan pengembangan dari Relative Rotation Graph menggunakan konsep – konsep di dalam Microscopic Technical Analysis.


Semoga bermanfaat, berguna dan menginsipirasi.