EDUCATION

The Primary Trader memanfaatkan pengalaman menggunakan Analisis Teknikal sejak belajar pertama kali di tahun 2004 dan menjadi Analis Teknikal profesional dengan bekerja di beberapa sekuritas nasional maupun internasional sejak tahun 2010 – 2018 untuk berbagi metode dan inspirasi. Ciri khas The Primary Trader adalah sederhana namun memiliki arti yang mendalam. The Primary Trader memfokuskan diri untuk membagikan ilmu Analisis Teknikal lanjutan sehingga The Primary Trader hanya akan sekilas mengingatkan kembali fondasi dasar Analisis Teknikal.

The Primary Trader umumnya menggunakan indikator yang sudah dimofidikasi sedikit sehingga logika-nya lebih terasa. Selain itu, The Primary Trader mencoba menggabungkan Analisis Teknikal dengan metode yang umum digunakan oleh Data Science. Selain menggunakan Amibroker, The Primary Trader juga menggunakan aplikasi R.

Berikut adalah beberapa artikel Edukasi yang The Primary Trader nilai penting untuk dibaca :


Dow Theory

The Primary Trader menulis tiga artikel bagaimana The Primary Trader memahami Dow Theory.


MMD Technical

The Primary Trader memiliki pemahaman mengenai Analisis Teknikal dan tidak terlalu berbeda dari umumnya. Namun demikian, pemahaman tersebut menjadi dasar dalam pengembangan Analisis Teknikal yang The Primary Trader lakukan. Oleh karena itu, The Primary Trader yakin artikel tersebut layak dibaca sebelum lebih jauh mengenal gaya analisis The Primary Trader.


Microscopic Technical Analysis

Pengembangan Analisis Teknikal ala The Primary Trader banyak masuk ke dalam konsep yang disebut Microscopic Technical Analysis. Untuk memahami Microscopic Technical Analysis tersebut, The Primary Trader sudah membuat tulisannya (lengkap dengan link Youtube).


Artikel Edukasi Lainnya :